Masalah Overheat Laptop Toshiba M900 di Ubuntu 10.10


2 Hari yang lalu , saya mencoba untuk menginstall linux Ubuntu. Awalnya saya tidak sadar , ternyata suhu laptop saya mencapai 90C dan akhirnya laptop saya langsung mati selama 5 menit baru bisa nyala kembali.

Ok , terbawa perasaan penasaran saya mencoba googling , ternyata caranya mudah sekali. Kita hanya mengganti BIOS bawaan TOSHIBA yang mungkin kurang cocok di ubuntu :D. Download dari websitenya langsung yaitu versi 2.40. Setelah di download ada install. Kemudian restart laptop anda.
Masuk ke UBUNTU :
Nah didalam ubuntu kita harus mengedit file grub, caranya buka terminal ketik "sudo gedit /etc/default/grub"
Lihat line GRUB_CMDLINE_LINUX_DEFAULT="quiet splash"
Setelah splash(dalam tanda kutip) add acpi.power_nocheck
Tutup gedit, save and execute sudo update-grub

Ok , restart kompi anda, maka kipas akan nyala seperti biasa.
Selamat mencoba :D

0 Response to "Masalah Overheat Laptop Toshiba M900 di Ubuntu 10.10"

Posting Komentar