Perkataan Orang Tua yang tidak terlupakan

Kalo gw lagi ngumpul sama bokap nyokap, pasti dia nanya ke gw , gimana kuliah kamu ? udah ada planning belum kedepannya kayak gimana ? dan bla bla bla. Ya mungkin setiap orang tua dari kalian pasti juga berkata seperti ini.....

Waktu itu ada kejadian di keluarga gw, ya salah satu om gw itu hidupnya ya gitu deh, anak 5 tapi ga punya kerjaan tetep. Ya dari situ gw berfikir, apakah suatu saat gw jadi seperti itu ? trus gw tanya ke nyokap , dia cuma jawab "ki, jangan pernah mikir begitu trus jadi orang tuh jangan males, ada kerjaan apaapun lakuin selama halal, inget orang tua , inget allah swt , jangan suka pamer sama orang, inget orang-orang di bawah kamu yang susah untuk makan, beli baju, dll , jangan lupa jg sedekah".
Langsung dalam fikiran gw , astaga berat juga ya kalo mau sukses hehe , nah petuah itu baru berasa sekarang pas gw kuliah, kalo dulu mah waktu smp/sma mana mikir gw gituan, gw taunya main main dan main. hehe

0 Response to "Perkataan Orang Tua yang tidak terlupakan"

Posting Komentar