Sosok Ibu


Ibu merupakan sesosok makhluk yang sangat indah dan penuh kasih sayang. Disaat kita butuh sesuatu pasti ibu kita selalu menurutinya. Walaupun itu sangat berat untuk dilakukan, tetapi ibu kita rela melakukan apapun demi kita. Ibu selalu ada disaat kita membutuhkan, sesulit apapun permintaan kita, pasti ibu akan selalu mengabulkannya. Ibu kita mempunyai rasa cinta kasih yang teramat besar kepada kita, oleh karena itu Ibu rela untuk melakukan hal apapun demi kesenangan kita.

Bandingkan dengan kita, kita yang hanya bisa mengeluh, mengadu, dan memohon kepada Ibu kita tanpa mempedulikan rasa lelah yang didapat oleh Ibu kita. Disaat Ibu membutuhkan kita , apakah kita selalu ada disamping beliau ? Ketika Ibu kita menyuruh kita untuk membantunya, apakah kita selalu langsung melaksanakannya ? Kemana rasa cinta kasih kita terhadap Ibu kita, yang telah melahirkan kita, mendidik, dan menyayangi kita. Renungkanlah dalam diri kita, apakah kita telah bisa membalas jasa ibu kita ?

Bila kita masih banyak rasa bersalah terhadap Ibu kita, kita tingkatkan rasa cinta kasih kepada Ibu kita sendiri, orang tua kita. Dalam memberikan perhatian kita , janganlah setengah-setengah. Kita harus rela berkorban apapun demi Ibu, walapun itu sangatlah berat dan melelahkan.

Mulai sekarang kita harus menyayangi Ibu kita, bukan dalam ucapan saja melainkan melalui tindakan juga. Janganlah kita berkata kasar atau membentak kepada Ibu kita, karena itu hanya membuat beliau sedih walaupun beliau tidak akan menunjukan rasa sedih itu kepada kita.

0 Response to "Sosok Ibu"

Posting Komentar